Home / STREET FOOD / “Angkringan” Tempat Nongkrong Anak Muda yang Hemat

“Angkringan” Tempat Nongkrong Anak Muda yang Hemat

Duduk santai sambil menikmati makanan ringan yang akan membuat kenyang. Harga yang murah dan membuat kita ketagihan dengan rasa dan suasananya. Tempat yang bisa menarik orang untuk berkunjungan dengan gayanya yang tradisional namun membuat rindu. Berbincang dengan teman dan mbak penjual yang menyenangkan. Siapa yang tidak mau merasakannya?

“Angkringan”

Warung tradisional yang ada sejak zaman dulu. Bukan dengan kios, namun dengan gerobak dorong untuk menjual dagangannya. Yap, “Angkringan” warung tradisional yang berasal dari Jawa Timur ini sekarang kembali terkenal. Bukan karena rasanya yang enak saja, namun rasa tentang kerinduan masa lalu yang tersaji pada warung ini.

Nah pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan tentang keuntungan untuk membuka angkringan. Meski kita tahu bahwa warung jenis ini terjual dengan cara yang tradisional. Namun sekarang banyak loh peminatnya! Bukan hanya generasi tua saja yang bisa datang ke angkringan. Namun kini, angkringan menjadi salah satu pilihan tempat anak muda untuk berkumpul dengan teman-temannya.

Untuk Anda yang ingin berencana membuka bisnis kecil namun berpenghasilan cukup banyak. Anda bisa membuka angkringan untuk berkumpulnya anak-anak muda. Dengan gaya yang bisa kita modernisasikan tanpa mengurangi rasa tradisional dari angkringan tersebut. Berikut cara membuat usaha angkringan untuk tempat kumpul anak muda!

1. Tempat

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menentukan tempat. Meski angkringan menjual dagangannya dengan gerobak dorong, bukan berarti Anda harus terus mendorongnya ya! Meski memang ada yang seperti itu, namun kami sarankan Anda untuk menentukan tempat saja.

Tempat penjualan sangat mempengaruhi keuntungan dari berjualan. Kami sarankan Anda untuk mencoba berjualan di tempat yang berada dekat dengan Anda. Agar memudahkan Anda untuk mengisi ulang jajanan yang bisa Anda jajakan nanti. Misalnya seperti sekolah atau kampus, pinggir jalan, street food atau taman yang ada pada sekitar rumah Anda. Nah, tempat-tempat ini biasanya memiliki konsumen yang cukup tinggi dan kami jamin jualan Anda akan habis!

2. Makanan dan Minuman

Apa yang biasa angkringan jual untuk pelanggannya? Biasanya angkringan menjual “teman nasi”. Seperti ayam potong, usus tusuk, telur puyuh dan olahan makanan lainnya. Selain itu juga terdapat nasi biasa atau nasi kucing. Biasanya olahan yang terjual pada ankringan memiliki porsi yang kecil. Hal ini ternyata memiliki strategi penjualannya loh!

Makanan dengan ukuran yang cukup kecil ini biasanya memiliki harga kisaran Rp.500 – 1.500 rupiah. Namun harga ini bisa kita bilang “worth it” untuk makanan dengan ukuran satu tusuk. Selain itu, biasanya angkringan memiliki harga nasi yang cukup murah juga sekitar Rp.4,000 – 5,000 rupiah.

Dengan harga yang seperti ini kami jamin, angkringan Anda akan laris. Karena memang biasanya anak-anak muda selalu mencari makanan yang murah. Namun jangan sampai membuat dagangan Anda terlalu murah ya! Anda harus bisa menghitung pengeluaran dan pemasukan. Anda harus mendapatkan keuntungan!

3. Kenyamanan

Apa yang membuat pelanggan senang dengan angkringan selain makanannya? Yap, kenyamanan di tempat ini sangatlah penting untuk pelanggan. Banyak cara yang biasanya pengusaha angkringan untuk membuat nyaman pelanggannya. Seperti membuat dekorasi pada gerobaknya, menyediakan tempat untuk bersantap dan keramahan penjual.

Untuk dekorasi dan menyediakan tempat untuk bersantap ini sangatlah berhubungan. Anda bisa memilih seperti apa cara Anda untuk melayani pelanggan ketika makan di tempat atau menunggu pesanan selesai. Biasanya pengusaha angkringan menyediakan karpet untuk makan atau kursi dengan meja makan yang menyatu dengan grobak.

Nah selain itu, Anda harus ramah terhadap pelanggan! Bukan berarti Anda ramah dan membesar-besarkan keinginan pelanggan. Namun, Anda harus bisa membawa suasana menyenangkan pada pelanggan. Seperti mengetahui namanya, pesanan favoritnya dan hal kecil lainnya. Hal ini bisa membuat pelanggan senang dengan perhatian Anda!

Kesimpulan

Pada masa ini banyak sekali cara untuk membuat usaha. Namun, setiap pengusaha harus memiliki target pemasarannya bukan? Dan Angkringan merupakan usaha kecil yang bisa membuat keuntungan yang besar. Meski caranya yang tradisional, namun pastikan usaha ini bisa membuat pelanggan rindu pada masa kecilnya. Hal ini akan membuat angkringan Anda terasa spesial!

Jadi selamat mencoba dan semoga sukses!

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our
MONTHLY NEWSLETTER