Home / BLOG / Bangun Restoran Sendiri Anti Bankrut? Anda Harus Baca Ini

Bangun Restoran Sendiri Anti Bankrut? Anda Harus Baca Ini

Mencari sebuah pekerjaan kini menjadi sangat sulit. Melihat begitu banyak orang yang ingin mendapatkan kerja dan menjadi saingan Anda nantinya. Namun sekarang harusnya Anda tidak boleh kebingungan lagi jika Anda berani untuk membuka pikiran Anda. Seperti membuka usaha sebagai tempat yang berpenghasilan.

Banyak sekali jenis usaha yang bisa Anda buka, kelola dan mendapatkan hasilnya. Namun Anda harus memikirkan apa usaha yang semua orang membutuhkannya. Apa hal yang bisa Anda berikan kepada semua pelanggan Anda nantinya agar mereka tetap akan terus mengunjungi usaha Anda. Dan kali ini kami akan memberitahukan Anda apa usaha yang terbaik dan anti bankrut. Namun perlu kami garis bawahi, hal ini bisa terjadi jika Anda MAU BERUSAHA!

Membuka Usaha Restoran

“Sandang, Pangan dan Papan” istilah ini pasti sudah sering Anda dengar. Inilah hal yang penting bagi setiap orang, yang tentunya ini menjadi peluang usaha Anda. Nah, kali ini kami akan membahas tentang usaha pangan atau makanan yang kami jamin akan selalu laku.

Hanya saja Anda harus memiliki cara atau strategi seperti bagaimana penjualannya, apa yang akan Anda jual dan apa target penjualannya. Ini sangat penting dan harus Anda tentukan sejak awal agar tidak terjadi kesalahan ketika pelaksannannya. Anda harus benar-benar memikirkan hal ini dan berikut penjelasannya!

1. Niat yang Serius

Apa hal yang sedang Anda pikirkan tentang keinginan membuat sebuah restoran? Keuntungan yang besar? Restoran yang memiliki banyak cabang? Atau pembeli yang selalu ramai setiap harinya? Jika iya, maka kami ucapkan selamat Anda sedang menuju kegagalan. Dengan pemikiran seperti itu, Anda tidak akan sukses! Yang akan Anda dapatkan hanya kegagalan dan usaha Anda akan tenggelam.

Niat untuk membuka sebuah restoran haruslah serius. Pikirkan cara untuk mencapainya, bukan hasil yang bisa Anda dapatkan. Memang besarnya penghasilan yang akan Anda dapatkan sangatlah penting. Tapi itu hanyalah pemikiran orang yang tidak mau berjuang. Dan kami yakin Anda orang yang selalu ingin berjuang dan memiliki niat yang serius untuk membuka usaha restoran ini.

2. Perencanaan dan Inovasi

Banyak sekali usaha restoran yang muncul sekarang ini. Apalagi mereka tahu apa yang bisa mereka dapatkan dari hasil usahanya. Namun, sadarkah Anda bahwa tidak semua pengusaha restoran sukses. Apa masalahnya? Mereka tidak benar-benar merancanakan bisnisnya dan tidak memiliki sebuah trobosan inovasi pada usahanya. Inilah yang sangat kami sayangkan jika Anda pun begitu juga.

Rencanakan terlebih dahulu seperti apa bisnis yang akan Anda kelola. Seperti cara penjualan, produk yang akan Anda jual dan banyak hal lainnya. Jangan menyepelekan hal ini, karena inilah yang menjadi dasar berdirinya sebuah usaha.

Dan kami sarankan Anda untuk melakukan survei. Bukan untuk menirunya, namun untuk memberikan inspirasi pada Anda tentang bagaimana restoran tersebut bisa menjalankan bisnisnya.

3. Kualitas

Restoran ini merupakan pelayanan jasa dalam bidang makanan. Dan sebuah kualitas yang bisa diberikan sebuah restoran kepada para pelanggannya menjadi kunci. Kunci yang bisa membuat kepercayaan antar penjual dan juga pembeli.

Kualitas yang harus Anda siapkan itu seperti kualitas rasa makanan, kualitas pelayanan dan tempat. Nilai ini yang akan membuat usaha Anda lebih mudah terkenal. Karena Anda pasti tahu bahwa pelanggan kini sering sekali membagikan apa yang mereka rasakan. Ini menjadi peluang agar restoran Anda menjadi lebih terkenal lagi.

4. Target Pasar

Menurut Anda pada masa sekarang, siapa yang akan lebih sering datang ke restoran? Generasi tuakah, mudakah atau anak-anak? Pikirkan hal itu sebelum Anda tahu target pasar penjualan Anda. Dan ini bisa berhubungan dengan tempat mana Anda membuka usaha restoran Anda.

Contohnya, Anda membuka usaha di sebuah lingkungan kampus. Maka target pasar penjualan Anda adalah mahasiswa atau anak muda. Jika Anda membuka usaha di sebuah pusat kota wisata, maka target pasar Anda adalah pengunjung atau turis.

Dari target pasar menurut Anda mana yang akan lebih berpeluang untuk mendapatkan keuntungan?

Kesimpulan

Banyak sekali cara untuk membuka usaha. Yang jelas Anda harus tahu terlebih dahulu apa yang sebenarnya orang-orang butuhkan. Bukan tentang usaha yang Anda sukai saja, namun Anda harus memikirkan apa yang akan terjadi kedepannya juga.

Semua cara bisa Anda pakai untuk kebaikan usaha Anda. Hanya satu yang harus Anda pegang, yaitu mau berusaha dan niat yang serius. Hanya itu kunci yang harus Anda pegang erat agar semua bisa berjalan dengan baik. So, Good Luck!

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our
MONTHLY NEWSLETTER